Sabtu, 08 September 2012

Butuh Belanja Dapur, Sembiring Curi Lima Ayam Tetangga


IMANUEL SITEPU. MEDAN. Irwansyah Putra Sembiring (26) warga Jl. Sakura Lingkungan I Kelurahan Tanjung Selamat (Kec. Medan Tuntungan) dibalbal warga tak jauh dari kediaman korbannya [Senin 27/8 sekira Pkl. 16.00 Wib] karena ketahuan mencuri 5 ekor ayam jago milik Sofyan (25) warga Jl. Flamboyan Raya Lingkungan IV Kelurahan Tanjung Selamat. Akibatnya, bapak 1 anak ini bonyok dan diserahkan ke polisi.
Informasi dihimpun Sora Sirulo di Mapolsek Delitua menyebutkan, sore itu, Irwan membutuhkan uang karena istrinya mendesak perlu uang belanja. Mendengar keluhan istrinya, bapak 1 anak ini mencari pinjaman ke sana ke mari. Namun, karena hingga sore harinya belum juga mendapat pinjaman, buruh bangunan ini pun gelap mata. Saat membutuhkan itu, dia melihat 5 ekor ayam milik Sofyan berada di kandang. Tanpa pikir panjang lagi, Irwan menyambar ayam tersebut. Selanjutnya, dia langsung pergi. Korban yang mendengar suara ayamnya langsung bergegas dari dalam rumahnya yang saat kejadian lagi beristirahat.

Begitu sampai di kandang ayamnya, dia mendapati kelima ayam jagonya telah rahib. Mengetahui dirinya telah menjadi korban pencurian, korban langsung mengejar pelakunya sambil berteriak maling. Warga yang mendengar terikan itu langsung mencari sumber suara. Selanjutnya, bersama warga, Sofyan mencari keberadaan tersangka. Saat itu lah warga mendapati Irwan lagi bersembunyi di semak-semak. Tanpa dikomandoi warga langsung membalbalnya hingga lembam-lembam.

Namun nyawanya bisa diselamatkan, karena saat kejadian, petugas kepolisian dari Polsek Delitua yang melakukan patroli melintas di tempat itu. Bersama barang bukti tersangka diboyong ke Mapolsek Delitua guna pengusutan lebih lanjut. Saat dikonfirmasi, Irwansyah mengakui perbuatanya.

”Aku mencuri karena butuh uang, bang, karena gaji menjadi kuli bangunan tak mencukupi. Aku mencuri ayam ini udah 5 kali kulakukan, bang. Aku menjualnya kepada siapa saja yang perlu ayam,” ujar pria yang di tangan kirinya terdapat tato gambar naga ini.

Kapolsek Delitua Kompol SP Sinulingga melalui Kanit Reskrim AKP Semion Sembiring membenarkan kejadian itu. ”Saat ini, tersangka sudah kita amakan dan tersangka masih dalam pemeriksaan,” ujar Semion.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar