Senin, 17 September 2012

Kebut-kebutan di Jalan, Sinabung Cium Ekor Sutra


MANUEL SITEPU. SIBOLANGIT. Akibat aksi kejaran-kejaran memperoleh penumpang lebih banyak, bus angkutan umum Sinabung bernomor polisi BB 7032 CA menyenggol bus angkutan umum Sutra  BK 7059 SC dan sepeda motor Yamaha Zupiter MX BK 4898 UT di Km 47 Desa Bandarbaru (Kec.Sibolangit).[Kamis 13/9 sekitar Pkl. 14.15 Wib] . Kasus laka lantas ini selanjutnya ditangani unit Lantas Polsek Pancurbatu.
Informasi diperoleh Sora Sirulo di lapangan menyebutkan, kejadian berawal saat bus Sinabung yang membawa sejumlah penumpang datang dari arah Berastagi menuju Medan. Saat itu juga, bus Sutra BK 7059 SC datang dari arah bersamaan  dengan sepeda motor Yamaha Zupiter yang dikendarai Ali Antra Tinambunan (25) warga Pakpak Bharat. Kuat dugaan, angkutan trayek Medan-Kabanjahe tersebut saling mendahului untuk mengejar penumpang. Setibanya di TKP, bus Sutra berhenti untuk menurunkan penumpangnya. Saat itulah bus Sinabung menyenggol ekor sebelah kanan Sutra yang membuat bus Sinabung oleng serta membanting stirnya ke kanan jalan dan langsung menyeruduk box milik telkom dan tembok rumah warga. Bus Sinabung sempat lengket di tiang telkom yang terpasang sebagai pengaman box telkom tersebut.

Informasi juga diperoleh, sebelum menyenggol Sutra, ternyata Sinabung terlebih dahulu menyeruduk sepeda motor Yamaha Zupiter MX yang dikendarai oleh Tinambunan yang, saat kejadian, persis berada di belakang Bus Sutra. Tinambunan juga tidak dapat mengelak karena dia juga hendak mendahului Sutra yang ada di depannya.

Kejadian ini tidak sempat menelan korban. Namun, akibat kecelakaan, bus Sutra mengalami ringsek di bagian belakang kanan dan  sepeda motor Zupiter mengalami ringsekSementara Bus Sinabung mengalami ringsek berat di bagian depan akibat menyeruduk Bus Sutra dan box Telkom.Korban yang mengalami luka-luka  adalah Ali Antra Tinambunan (mengalami luka di bagian pelipis kanan dan tangan kiri serta memar di bagian pinggang) dan Nande Anta (57) warga Desa Berastepu (Kec. Simpangempat, Kab. Karo) yang merupakan penumpang Sinabung (mengalami luka ringan di bagian pelipis kanannya). Penumpang-penumpang lainnya berhasil selamat dari maut. Kedua korban sempat dibawa ke salah satu Klinik di Bandarbaru untuk mendapat perawatan medis. Usai mendapat perawatan, Nande Anta pergi meneruskan perjalanan menuju Medan. Sedangkan Ali masih terlihat tergeletak lemas di klinik tersebut menunggu sanak familinya datang. 

Kanit lantas Polsek Pancurbatu AKP Tony Simanjuntak SH ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya membenarkan kecelakaan lalulintas tersebut. “Kita masih melakukan penyidikan lakalantas itu. Sopir Sinabung tidak berhasil kita temukan di lapangan bersama dengan sopir Sutra. Ketiga BB sudah kita amankan di pos kita,” ujar Tony.

Foto: Bus Sinabung ketika berada di Mapolsek Pancurbatu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar