Senin, 10 September 2012

6 Kg Ganja Ditemukan di Gubuk Warga Desa Bukum


IMANUEL SITEPU. SIBOLANGIT. Ganja kering seberat sekitar 6 Kg ditemukan tak bertuan di gubuk perladangan Desa Bukum (Kec. Sibolangit) [Sabtu 9/9]. Gubuk ini adalah milik Ngampun Tarigan (76) alias Bapa Justin Tarigan warga Desa Bandarbaru (Kec. Sibolangit).
Informasi yang diperoleh wartawan menyebutkan, ganja tersebutditemukan saat Ngampun Tarigan bersama isterinya C. Br Sembiring dan anak mereka Justin Tarigan (berdomisili di Bandung) bermaksud kembali pulang dari ladang mereka. Sebelum berangkat, mereka singgah ke gubuk tersebut. Mereka curiga melihat 2 karung plastik di gubuk itu dan, lalu, membukanya. Alangkah terkejutnya mereka melihat isi karung tersebut ternyata ganja kering.
Temuan tersebut kemudian dilaporkan kepada kepala Desa Bukum, Kombri Martinus Tarigan, yang langsung meneruskannya ke Polsek Pancurbatu. Mendapat laporan ada temuan ganja, Kapolsek Pancurbatu Kompol Darwin Sitepu bersama anggota langsung terjun ke lokasi. Oleh petugas, barang buktitemuan ganja tersebut kemudian diamankan ke Mapolsek Pancurbatu.
Kapolsek Pancurbatu Kompol Darwin Sitepu saat dikonfirmasi mengatakan, ganja kering tersebut merupakan barang temuan. "Besok (red-Senin) kita akan menyisir sekitar lokasi perladangan untuk melihat apakah masih ada tanaman ganja di wilayah itu sekaligus menyelidiki siapa pemilik ganja tersebut," ujar Sitepu.
Foto: Kapolsek Pancurbatu Kompol Darwin Sitepu didampingi anggota menunjukkan ganja kering dalam karung plastik yang ditemukan di gubuk [Sabtu malam 8/9].

Tidak ada komentar:

Posting Komentar