Kamis, 04 Oktober 2012

Isu Bentrok, Puluhan Personil Jaga Kebun PTPN II


IMANUEL SITEPU. KUTALIMBARUPuluhan personil Samapta Polresta Medan bersama Polsek Kutalimbaru berjaga-jaga di lahan PTPN II Sei Semayang [Senin 1/10 pagi]. Pasalnya, terhendus kabar, kalau lahan tersebut akan dikuasai pihak perkebunan plat merah itu.
Informasi yang dihimpun Sora Sirulo di lapangan menyebutkan, pagi itu, puluhan personil Samapta Polresta Medan yang dipimpinWakapolresta Medan AKBP Pranyoto datang ke lokasi perkebunan PTPN II Sei Semayang karena  pihak perkebunan berencana melakukan okupasi terhadap lahan mereka. Warga yang mengetahui rencana pihak perkebunan hendak melakukan perlawanan. Takut terjadi hal-hal yang tidak dinginkan, petugas dari Polresta Medan dan Polsek Kutalimbaru langsung menurunkan puluhan personilnya. Bahkan, petugas pun menyisir sejumlah tempat yang diduga sebagai titik pertemuan para warga. Namun, tak seorang pun ditemukan petugas. Bahkan, pihak perkebunan juga tidak ada melakukan okupasi.

Wakapolresta Medan AKBP Pranyoto didampingi Kapolsek Kutalimbaru AKP Robinson Surbakti saat dikonfirmasi mengatkan, mereka hanyamelakukan pengamanan. ”Kita hanya menjaga saja. Karena kita dapat info kalau pihak perkebunan akan melakukan okupasi yang akanmendapat perlawanan dari warga,” ujar Pranyoto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar