Sabtu, 08 September 2012

Polsek Pancurbatu Adakan Razia untuk Mempersempit Ruang Gerak Pelaku Kejahatan


IMANUEL SITEPU. PANCURBATU.Polsek Pancurbatu Polresta Medan kembali gelar razia [Minggu malam 5/9]. Razia yang berlangsung sekitar 2 jam mulai Pkl. 10.00 WIB itu di depan Polsek Pancurbatu dipimpin Kapolsek Kompol Darwin Sitepu PB serta puluhan personil dari unit Reskrim, Sabhara, Intel dan Lantas.
Dalam razia tersebut, polisi berhasil menilang 4 sepeda motor yang tidak lengkap surat-suratnya. Pantauan wartawan di lapangan, banyakb pengendara sepeda motor yang memutar haluan guna menghindari petugas. Diduga, mereka yang memutar haluan ini tidak memiliki surat-surat resmi kenderaannya. Kapolsek Pancurbatu Kompol Darwin Sitepu PB didampingi Kanit Reskrim AKP P Samosir yang dikonfirmasi disela-sela razia mengatakan, digelarnya razia ini  bertujuanmempersempit ruang gerak penjahat serta geng motor terutama pelaku pencurian sepeda motor yang akhir-akhir ini mengalami peningkatan.

"Kita juga bermaksud mendisiplinkan pengendara agar saat mengendarai kenderaan selalu membawa kelengkapan surat-surat kenderaan bermotor. Dengan adanya razia yang digelar ini, diharapkan mempersempit ruang gerak pelaku pencurian ranmor yang belakangan kian marak," kata Darwin Sitepu.

Kapolsek Pancurbatu juga menghimbau kepada pemilik sepeda motor agar memasang kunci pengaman tambahan di saat memarkirkan kenderaannya di manapun juga agar pemiliknya merasa aman di saat ingin melakukan kegiatannya. Razia seperti ini akan tetap dilakukan sewaktu-waktu, ujar Perwira berpangkat  satu melati ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar